#Law of Attraction: Mengenal lebih dekat LOA


Alam semesta merupakan energi yang murni. Energi yang selalu bergerak – bergerak, berdenyut, bergetar, menekan seperti magnet – dengan pergerakan yang konstan pada pusatnya.

Pada beberapa artikel sebelumnya saya tuliskan mengenai pengenalan law of attraction dan sekaligus beberapa artikel mengulas praktikum di area law of attraction juga. Kali ini saya akan sedikit lebih serius menjabarkan mengenai Law of attraction dari kacamata pribadi saya.

Banyak orang memberikan sebutan yang bermacam-macam terhadap alam semesta. Awal mula kejadian yang paling tinggi, sumber dari kehidupan manusia, sumber energi, bahkan ada yang dengan ekstrim menyebutkan bahwa alam semesta adalah Tuhan itu sendiri. Karena itu penting bagi manusia untuk mengetahui lebih dalam megenai apakah yang dimaksud dan bagaimana cara kerja dari Law of Attraction yang sangat menyita perhatian begitu banyak umat manusia di berbagai belahan bumi ini.
Hal-hal sensitif yang harus diklarifikasi dengan menyebutkan alam semesta adalah Tuhan sangat fatal bagi saya karena eksistensi Tuhan tidak dapat dikerucutkan begitu saja. Dan saya sendiri tidak cukup ilmu untuk menjabarkan existensi Tuhan dari kacamata ilmu apapun. Saya hanya bertujuan menuliskan tentang hukum yang diciptakan dan ada, salah satunya adalah law of attraction atau hukum ketertarikan itu sendiri. Untuk lebih mudahnya sebut saja LOA.

Alam semesta dan kekuatannya adalah sumber dari segala keberadaan yang berproses di dalamnya. Alam semesta mengandung keinginan-keinginan anda, dan menanti anda untuk mengaktifkannya, dimana keinginan itu akan tercipta, menarik, meminta kita untuk melakukan tindakan, dan menjadi apapun yang kita inginkan. Sederhananya kita hanya menyesuaikan diri terhadap keinginan-keinginan kita melalui LOA.

Anda pasti menyadari dengan adanya hukum-hukum pada alam semesta. Ada hukum fisika, kimia, dan anda mempercayai dengan adanya gerak grafitasi dan gerak kinetis. Akan tetapi kebanyakan orang tidak mau mengakui adanya hukum spiritual yang sebenarnya adalah nyata adanya dengan keberadaan manusia itu sendiri, yakni LOA. Ya memang rasanya percaya tidak percaya, namun sebenarnya tidak jadi masalah jika anda ingin sesekali membuktikannya, merasakan sensasinya, mendapatkan apa yang anda mau dengan cara cara LOA. Barulah anda berbicara dan berpendapat tentang hukum ini.

Hukum-hukum alam inilah yang harusnya kita percayai. Untuk dapat terhubung dengan LOA, anda harus mengatur pikiran bawah sadar anda atau yang lebih dikenal dengan subconciouss mind. Pikiran bawah sadar yang sama dengan pikiran yang selama ini menggerakkan otot-otot syaraf jantung anda, membuat anda bernafas, dan mengatur seluruh syaraf-syaraf anda dengan harmoni yang bagus. Pergerakan ini apakah anda sengaja menggerakkannya ataukah berkerja secara sendirinya?

Sayangnya, pikiran juga memegang semua rekaman dari seluruh kebiasaan anda, termasuk kesalahan anda dalam memprogram tindakan-tindakan, pemikiran, dan kebiasaan anda pada masa lalu anda. Seluruh keyakinan yang terbatas, pola-pola negatif, dan pola-pola yang telah anda pelajari semenjak anda masih belia.

Karena adalah pikiran anda, perasaan anda, dan dan keyakinan anda yang sangat mendalam sebagai sebuah kunci untuk berhubungan dengan LOA – kekuatan yang merespon keinginan-keinginan anda – dan hanya dengan beralasan agar anda rehat dan relaks sejenak, untuk membersihkan pikiran-pikiran negatif dan kepercayaan yang anda miliki.

Pikiran sadar anda tidak akan berubah jika anda tidak menghendakinya, dan akan bersikap antipasti; karena itu sudah merupakan tugas utama dari otak sadar itu sendiri yaitu untuk memberikan keamanan dan kendali secara utuh. Pikiran sadar anda – ego – akan menggunakan pemikiran-pemikiran yang “mungkin” dengan tujuan untuk dapat mengendalikan. Perasaan ego akan ditolak oleh kekuatan alam semesta, oleh karena itu anda harus membantunya agar terjadi harmoni dan terjadi saling menerima.

Sebagai contoh, jika pikiran anda berpikir bahwa anda tidak bisa menjadi orang kaya, maka anda harus secara perlahan mengenalkan keyakinan baru bahwa anda dapat menjadi seseorang yang sangat kaya. Ketika pikiran anda memulai untuk mempercayainya, maka genggaman keyakinan anda yang lama akan sedikit demi sedikit terbuka, dan jika anda dapat meyakininya maka akan secara total terlepas.

Jadi yang harus anda lakukan adalah pendekatan secara persuasif dan bersahabat terhadap ego anda untuk membantu pikiran anda mengganti pikiran yang lama dengan pikiran baru yang lebih baik. Tujuannya adalah membentuk pikiran bawah sadar dengan kandungan sepositif mungkin.

Law of attraction atau hukum ketertarikan menarik hal-hal atau benda-benda kepada anda sesuai dengan getaran yang anda sampaikan kepada alam semesta, yaitu melalui alam pikiran anda dan bentuk emosional rasa perasaan kepercayaan anda. Dan inilah kuncinya, pikiran yang dominan dalam diri anda. Apakah positif atau negatif?

Sebagian besar dari kita menyadari bahwa pikiran sadar atau otak sadar adalah tempat dimana manusia menyimpan segala rekaman mengenai kebiasaan, kenangan, keyakinan, dan bahkan ketidaknyamanan. Akan tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa pikiran bawah sadar menjalankan perintah atas dasar pikiran sadar manusia itu sendiri.

Pikiran bawah sadar anda tidak akan membedakan, memilih, merasional, selain dari pada mengikuti perintah yang anda ciptakan melalui pikiran sadar anda. Pikiran sadar anda menerima masukan melalui kata-kata, pemikiran dan keyakinan dalam diri anda sendiri, dan pengaruh dari luar berupa apa yang anda lihat dan saksikan. Ketika diisi dengan suatu ajakan, pikiran sadar anda secara otomatis dan dengan sekejap bertindak terhadap ajakan yang ada dan memanifestasikan hasil akhirnya. Jadi, pikiran apapun, ide-ide, dan juga ajakan yang anda miliki adalah dikenal sebagai perintah secara langsung oleh otak atau pikiran bawah sadar anda.

Pikiran bawah sadar anda tidak memiliki kemampuan untuk mengadili dan tidak dapat membuat alasan apapun terhadap perintah negatif ataupun positif – yang dapat dilakukan semata-mata hanyalah sebuah tindakan terhadap perintah yang diberikan untuk mewujudkannya secara nyata dalam kehidupan anda.

Karena pikiran bawah sadar hanya mengerti tentang perintah anda, semua pemikiran dan kata-kata yang keluar mengenai orang lain akan diambil sebagai perintah secara langsung – yaitu kembali pada anda, tentang anda sendiri. Bahkan kata-kata yang keluar dalam perbincangan yang biasa anda lakukan dapat menembus pikiran sadar anda dan masuk kedalam pikiran bawah sadar anda dan diterjemahkan sebagai sebuah perintah jika hal itu sangat dominan. Seperti yang dikatakan oleh para ahli psikolgi bahwa “pikiran bawah sadar tidak dapat menterjemahkan bahasa canda”. Bisa jadi ekspresi anda yang berbahaya masuk ke dalam pikiran bawah sadar anda dan akan terwujud dalam hidup anda. Benar-benar hal yang sangat tidak anda inginkan bukan???

LOA dalam bentuknya yang paling sederhana, menyatakan bahwa apa yang anda sukai menarik apa yang anda sukai, “like attracts like”. Dengan menggantikan pikiran dominan anda menjadi pemikiran-pemikiran yang lebih positif, menjanjikan, dan mengharapkan yang terbaik, coba tebaklah apa yang anda tarik??? Tentu saja kejadian kejadian yang positif. Tapi apakah selamanya seperti itu? Tergantung bagaimana anda menciptakan pikiran-pikiran keberuntungan dan kepositifan tentang hidup anda.

Pikiran bawah sadar adalah penghubung terhadap LOa itu sendiri. Untuk dapat menghubungkan pikiran sadar dan bawah sadar, anda harus menghubungkannya melalui pikiran bawah sadar anda. Carilah sebuah cara yang efektif untuk mengkomunikasikan bahasa afirmatif dan positif ke dalam pikiran bawah sadar melalui pikiran sadar anda.

Saat anda hanya berbicara mengenai kata-kata yang positif saja, atau berpikir posiitif saja, anda sacara perlahan akan mengurangi kontrol ego anda sendiri dan meningkatkan hubungan anda dengan sumbernya, yaitu alam semesta. Lebih jelasnya, dengan anda memprogram ulang pikiran-pikiran dan keyakinan anda melalui pikiran bawah sadar anda, maka pikiran sadar anda mulai menerima pemikiran dan keyakinan anda yang baru dengan baik.

Ketika anda memulai untuk percaya (yang anda butuhkan hanyalah 51% kepercayaan)bahwa anda dapat memiliki sesuatu, atau menjadi seperti apa yang anda sangat inginkan, maka anda telah berada pada titik aman untuk memanifestasikan perwujudan hidup anda seperti apa yang anda inginkan. Pikiran bawah sadar anda akan meyakininya, oleh karena itu pikiran sadar anda akan memperbolehkannya.

Ego anda akan menawarkan penolakan terhadap apa yang anda inginkan – yang akan dipimpin oleh spiritual anda. Ego anda ingin tetap mengendalikan anda dan akan bertahan selama mungkin untuk mengendalikan anda. Anda memiliki kewajiban tentunya untuk melawan bisikan negatif tersebut. Jadi musuh anda adalah ego anda sendiri.

Semakin sering anda mencoba untuk menggantikan kata-kata asupan negatif anda menjadi positif dan juga pemikiran anda, akan lebih menghasilkan hubungan yang lebih kuat pula telah anda bentuk terhadap alam semesta. Ciptakan seperti aliran sungai yang hanya memiliki aliran-aliran kejadian yang baik – bagus, positif dan berlimpah. Semua penolakan, kebingungan, dan keyakinan terhadap sesuatu yang terbatas dan rendah adalah bisikan ego anda. Sebagaimana anda merubah pola pikir anda menjadi satu pola energi yang positif, maka anda telah membuka hubungan dengan alam semesta – sumber anda.

Sebagaimana anda berhubungan dengan kelimpahan, dengan alam semesta, sumber anda, beberapa ide dan topik akan muncul sebagai wujud suatu penolakan yang sangat kuat, dan hal ini yang akan menggoda keyakinan dan kepercayaan anda terhadap keinginan-keinginan anda sendiri. Mudahnya, ambillah sejenak waktu untuk menyusun kembali ide dan topik anda sampai dapat diterima oleh pikiran anda. Pikiran ego anda tidak dapat melakukan lompatan diluar kemampuan anda untuk menerimanya sebagai kenyataan. Dengan penyusunan kembali secara cepat pikiran anda menjadi pikiran yang sangat diyakini, kita mengizinkan kembali terbukanya hubungan denga alam semesta sembari anda juga berfokus pada apa yang anda kehendaki.

Untuk membantu hubungan dengan alam semesta agar tetap terbuka, dan bahkan terbuka lebih lebar lagi, anda juga harus menyadari tentang bagaimana perasaan anda – dari waktu ke waktu. Saat anda merasa baik, hubungan terbuka. Saat anda merasa tidak enak, maka hubungan akan tertutup. Dengan memilih dan memilah pemikiran dan kata-kata yang dapat mengajak diri anda merasa jauh lebih baik, anda telah membuka kembali hubungan terhadap alam semesta.

Kesukaan menarik kesukaan pula – jadi merasalah baik dan berbahagia. Positif akan menarik kejadian positif pula. Camkan ini.

Langkah logis berikutnya adalah memulai menarik pola energi yang anda inginkan.

Dengan tujuan untuk menarik energi yang anda inginkan, anda harus mengerti dengan  jelas apakah yang sebenarnya menjadi keinginan anda, dan anda harus mengerti apa yang tidak anda benar-benar anda inginkan. Dengan memahami apa yang tidak anda inginkan maka anda dapat lebih berfokus dengan hal-hal yang anda inginkan untuk dapar dimanifestasikan oleh alam semesta. Energi yang dimaksud adalah getaran energi elektromagnetis keinginan anda.

Fokus anda adalah pada dimana terdapat banyak waktu yang anda luangkan untuk mewujudkan keinginan anda. Ketika anda khawatir dan cemas terhadap sesuatu maka anda akan mengalami kesulitan untuk berfokus. Yang anda harus cermati adalah apakah anda akan terus-menerus khawatir dengan apa yang anda inginkan??? Semakin banyak alasan akan muncul dan menggoda keyakinan anda, jadi persiaokan mental anda untuk ini.

Sangatlah mungkin bagi anda untuk mengganti fokus anda. Sebagian besar dari kekhawatiran dan ketakutan dalam hidup anda adalah tidak nyata – mereka adalah apa yang justru sebenarnya anda harapkan untuk menjadi kenyataan. Anda memproyeksikan apa yang anda inginkan di masa mendatang. Anda menciptakan diri anda di masa mendatang, jadi apa yang anda pikirkan dan yakini sekarang adalah apa yang bentuk bagi diri anda sendiri di masa mendatang.

Jika anda mencari apa yang anda cari maka anda mendapatkan apa yang anda cari. Ketika anda mencari apa yang mungkin akan terjadi – cukup yakin bahwa hal itu akan benar-benar terjadi. Kuncinya adalah belief system dan confidence, yakni percaya dan percaya diri.

Ketika anda dapat dengan jelas mengerti apakah yang sebenarnya anda inginkan, dan anda berfokus terhadapnya, maka anda dapat menariknya ke dalam kehidupan nyata anda. Semakin jelas anda mengetahuinya, semakin mudah anda menariknya dan akan semakin cepat anda memanifestasikannya dalam kehidupan nyata anda.

Pikiran anda adalah energi, dan gambaran mental dari pikiran adalah fokus dari sebuah energi. Energi apapun yang berfokus pada satu tujuan tertentu akan membentuk suatu kekuatan yang besar.

Jika anda tidak dengan jelas memahami apa yang sebenarnya anda inginkan, maka anda akan mengirimkan pesan dengan semua keinginan yang bercampur aduk, dan alam semesta tidak akan mengerti pesan apa yang telah kirimkan.

Jika anda menemukan pikiran anda yang sedang tersesat dalam memperhitungkan apa yang sebenarnya anda inginkan, hal ini ini tidak menjadi masalah. Jangan menyalahkan diri anda untuk itu. Cukup hentikan pikiran anda pada tengah aliran, dan berfokuslah pada salah satu keinginan anda.

Salah satu kunci manifestasi atau perwujudan keinginan anda adalah kesabaran, jadi lakukanlah apa yang dapat membawa anda untuk tetap fokus pada apa yang anda inginkan. Jika anda membutuhkan untuk menghabiskan waktu untuk merasakan ketika anda berada pada puncak kejayaan hidup anda, lakukan saja. Jika anda membutuhkan waktu untuk berkhayal tentang kebahagiaan, lakukan saja.

Jika anda dapat tetap pada jalur yang di mana anda merasa nyaman dan baik, idealnya pada apa yang anda inginkan untukdiwujudkan, dengan minimun waktu 68 detik, maka anda telah mengaktifkan daya alam semesta untuk mewujudkan apa yang anda inginkan.

Untuk tetap berada pada perasaan anda yang nyaman dan baik, cukup pilihlah pikiran yang dapat membawa perasaan itu sedikit demi sedikit. Jika anda dalam keadaan yang tidak baik, maka pilihlah pikiran yang dapat membuat anda relax sampai anda merasa sangat baik.

Tujuannya bukanlah untuk menempelkan stiker kebahagiaan pada pikiran anda, dan berpura-pura berbahagia sepanjang waktu. Tujuannya adalah untuk menerima perasaan apapun yang anda rasakan pada saat itu – negatif ataupun positif – dan mencoba untuk merasa lebih baik dari keadaan itu.

Mulai hari ini, dengan mengetahui bahwa anda dapat melakukan apapun yang anda inginkan, memiliki apapun yang anda inginkan, menjadi apapun yang anda inginkan, maka anda telah menciptakan menjadi apa dan siapa diri anda di masa mendatang. Yang lain akan mengikuti.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s